Bak plastik untuk kamar mandi kecil | Konsep Rumah

Tuesday, May 27, 2014

Sebenarnya bahan pembuatnya bukan hanya plastik tapi ada juga fiber, namun karena kita sering sebut bak plastik jadilah sebutannya bak plastik kamar mandi. Harganya murah dan mudah dipasang hingga banyak rumah tangga dan perkantoran menggunakan bak jenis ini. Terdapat banyak pilihan ukuran sehingga sangat cocok ditempatkan di kamar mandi kecil minimalis. Pilihan warnanya juga sangat banyak, merah, pink, orange, hijau dan lain-lain sehingga mudah disesuaikan dengan warna keramik lantai dan tembok kamar mandi.

Bak plastik ini banyak dijual di toko bangunan di seluruh Nusantara, jadi tidak perlu dibeli secara online, karena ongkos kirimnya melebihi harga barang. Kisaran harga bak plastik kamar mandi terbaru saat ini sebagai berikut:


Harga bak oval:
48 Cm  =  Rp. 180.000,-
55 Cm  =  Rp. 230.000,-
65 Cm  =  Rp. 260.000,-

Bak plastik oval (bak sudut) ini bukan berbentuk oval seperti telur, hanya saja ada sisinya yang agak melengkung. sedangkan harga bak persegi adalah sebagai berikut:
47 Cm = Rp. 110.000,-
53 Cm = Rp. 130,000,-
62 Cm = Rp. 170.000,-

Harga tersebut hanyalah sebagai acuan pembelian, perbedaan harga antar toko dan daerah bisa saja terjadi, misalnya harga di pulau jawa bisa lebih murah bila dibandingkan luar jawa. Namun menurut saya kisarannya tidak akan terlalu jauh dari list harga bak plastik diatas. Sekali lagi saya tidak menerima pesanan secara online karena ukuran barang terlalu besar, sebaiknya beli saja di toko bangunan terdekat.

Adapun merek bak plastik yang banyak beredar saat ini salah satunya adalah merek Walrus, produk ini  berstandar SNI dan mudah didapatkan, kisaran harganya sama dengan list diatas, biasanya produk ini dijual dengan garansi hingga 5 tahun. Sangat menarik bukan, jadi kalau-kalau terjadi kerusakan sebelum 5 tahun kita bakalan dapat bak baru secara gratis tentunya...

Bagi kita yang tinggal di kota besar bisa mendapatkan bak plastik ini dengan harga lebih murah di ACE hardware (saat ada potongan harga/ diskon tentunya). Kali ini saya tidak akan membagikan konsep atau tips memilih bak kamar mandi ini, sebab kualitas semua merek hampir sama. Jadi menurut saya merek apapun bagus untuk digunakan. Kalau soal bentuk tergantung pada selera kita masing-masing.

Demikianlah tulisan tentang bak plastik kamar mandi dapat saya tuliskan, semoga menambah informasi dan referensi dalam menentukan desain kamar mandi.

Labels: ,

Anda sedang membaca artikel Bak plastik untuk kamar mandi kecil di blog Konsep Rumah. Sampaikan kritik saran anda kepada Author blog ini melalaui form kometar atau contact. Posted by Singarimbun Jr. at 03:09

Apa tanggapan anda?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Newer›  ‹Older